WABAH CORONA BERDAMPAK DALAM PEREKONOMIAN KU

CERITA KU SAAT PANDEMI CORONA 
Pada saat pandemi seperti ini sangatlah berarti.
dalam keseharian aku bekerja sebagai seorang guru di sekolah dasar SDN kepuh kembenbg peterongan. dan penjual ikan dan peternak sapi dan kambing. 
sebenarnya corona tidak terlalu berdampak dampak sebab aktifitas ku di luar rumah masih seperti normal, akan tetapi sedikit berubah, yg biasanya pagi selama 6 hari aku berangkat sekolah d sambut oleh canda tawa anak anak didik ku, sekarang mereka harus belajar di rumah dan aku hanya menatap gadged dan labtob untuk memberikan tugas pada mereka. biasanya aku selalu bercerita kepada mereka sekarang mereka yg menceritakan kepadaku rasa bosan di rumah yg hanya bertemu dengan alat elektonik yg membosankan hingga ada yg mengirimkan tangisannya karena rindu suasana sekolah. 
    Pada kegiatan yg lain adalah dalam usaha ikan beku yg di jalankan oleh kakak dan diriku sedikit menurun karena banyak alasan. yg pertama PSBB. psbb telah membuat gerak ku sedikit terhambat karena biasanya aku setelah mengantar ikan ke rumah makan aku selau mecar rumah makan untuk manjual ikan ku. yg biasanya jika 1 minggu 1 ton sekarang hanya separuhnya. kadang 5 kwintal bahkan hanya kadang mengirim 8 kilo saja. akses d jalan seringkali chek point dan kendaraan selain kendaraan logistik yg boleh melintas akhirnya tidak ada jalan lain harus m berjenurunkan ikan untuk biaya jalan kepada polisi yg berjaga. pernah saat kirim ke surabaya turun 1 box isi 1 kwintal untuk di bagi bagi ke para petugas supaya bisa jalan menembus petugas. yang kedua warung warung makan dan pasar banyak yg tutup. karena kebijakan pemerintah membuat harga ikan sedikit turun tapi juga banyak warung warung yg hanya melayani gofood yg bisa buka. 
  
    Pada kegiatan yg lain aku juga masih seperti biasa masih ke sawah untuk mencari makan ternak ku dan masih mencari limbah kulit singkong dan juga bahan bahan lain sebab aku hanya memiliki itu saja. egiatan yg kukerjakan semua di luar rumah semua maka cara mensiasatinya dalah dengan cara mengikuti pprotokol kesehatan yg ada tetap pakai masker dan tetap jaga jarak.
 
    pada saat pandemi saat ini saya terfikirkan untuk membuat pelayanan pesan ikan secara online dengan memposting di whatsap dan instagram facebook. pada saat ini hanya saja hanya kalangan orang terdekat karena belum dapat membuat instagram bisnis. hasil dari itu semua sedikit terbantu lah karena jika ikan tak masuk ukuran bisa di posting di jual secara online 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Perancangan Sistem Informasi Car Wash Dan Bengkel Berbasis Web